Halo, jumpa lagi sama gue Rei, jangan bosen-bosen ya ketemu sama gue. Kali ini gue mau kasih nih resep makanan olahan daging, enak tapi simpel dan yang pasti ga lama-lama proses bikinnya. Nama menunya BOGING SAJAM hehehehe… Itu sebenernya nama singkatan biar gampang diinget aja, nama asli resep ini “Bola Daging Saus Jamur“. Mau tau kan gimana proses bikinnya? Oke deh, langsung aja kita mulai. Let’s go… Selamat menikmati…. 😉

Ketemu lagi nih sama gue Rei… Ada yang berbeda di episode sekarang, apa ya yang beda? hehehehe… 😀 Sekarang gue ga bikin makanan, tapi gue mau bikin minuman. Soalnya cuaca lagi panas nih, gue pengen bikin minuman yang seger… Apa coba kira-kira minumannya? Namanya Lemon Tea Koktail Buah, yup koktail. Koktailnya tetep ala gue yang gampang bikinnya. Ya udah kita langsung buat aja yuk… Panas nih cuacanya pasti seger deh minumnya. Let’s go… Nah ini dia jadinya… Lumayan kan? 😀 Nah gampang banget kan bikinnya?

Hai semuanya yang ada disana! 😀 Ketemu lagi sama gue Rei… Kalian pasti pernah beli yang namanya mie tek tek kan? Pasti pernah lah, tapi kalian pernah bikin sendiri ga? Kalo belum pernah bikin kebetulan gue mau bikin nih, penasaran kan? Ga usah panjang lebar lagi deh, ayo kita langsung ke dapur aja kita bikin mie tek tek! Meluncur… ke teeekaaapeee… Lumayan, hasilnya ngga kalah sama penjual mie tek tek keliling yang suka lewat depan rumah. Apalagi kalo tampilannya kaya gini, berani diadu lah sama menu di kafe-kafe. 😛 Cakep, kan? 🙂

Halo semuanya… Ketemu lagi sama gue Rei tapi kali ini gue ngga sendiri, karena sekarang gue kedatangan tamu nih yang mau masak di dapur gue. Siapa coba? Namanya Ko Ahen, dia katanya punya resep menu olahan telur ayam. Kira-kira bikin apa ya Ko Ahen? Yuk kita langsung aja ajak masak Ko Ahennya.. kemoonn… Wah, ternyata menu telur gulung buatan Ko Ahen ini cukup okey juga rasanya. Selain rasanya enak, tampilannya juga lumayan cuakkep.. 😀 Gimana? Mau coba bikin? 😀

Ketemu lagi sama gue Rei dan masih di dapur gue hehehe… Kenapa di dapur ya? Ya iyalah, itu karena gue mau masak masakan rumahan yang bahan dasarnya gampang dan ada dimana-mana. Bahan tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu… tahu… Tapi menu kali ini ga cuma tahu doang, gue juga pake kecambah alias toge (tauge). Yup betul.. namanya adalah “tumis toge tahu“. Udah pada lapar kan? Ya udah kita langsung bikin aja yuk! Soalnya gue juga udah lapar nih… 😀 Dan.. tarraaaa… ini hasil jadinya…

Yoyoyo… Rei is in the house, yow… Ketemu lagi ya, hari ini gue pengen bikin makanan yang seger, simpel, dan enak pastinya. Masakan ini bahan dasarnya sayuran, yup.. apalagi kalo bukan gado-gado. Kalian pasti pernah dong makan gado-gado, tapi pernah bikin sendiri ga? Nah, untuk yang belum pernah bikin sendiri kita langsung aja ke tee.. kaa.. pee.. ok! Nah… udah jadi kan, kemon kita santap hehehe… 

Halo viewers… ketemu lagi ya sama gue Rei heheheh… 🙂 Sekarang gue pengen bikin suatu olahan roti tapi pengen seperti di kafe ato resto-resto gitu makanannya, karena gue kedatangan temen bule (bule dari mana ya?? 😀 ). Akhirnya gue bikin yang namanya Roti Pangling, yang bahan dasarnya dari roti tawar biasa tapi isinya mantap. Isinya pake telor, sosis, juga sayuran, pokoknya sehat dan enak pastinya. Penasaran kan? Ayo kita tengok pembuatannya aja langsung, cekidoot… Bimsalabim!! Dan ini dia hasil jadinya, “roti pangling” sarapan ala bule: Mau tanya-tanya atau sekedar komentar? Jangan ragu buat isi kolom respons di bawah. 😉

Hello.. Ketemu lagi sama gue Rei, kali ini gue punya menu yang dahsyat dan nendang banget di lidah. Namanya sambal boedjang. Kenapa gue sebut sambal boedjang karena pembuatan sambal ini tanpa menggunakan cobek alias coet atau biasa juga disebut ulekan. Kan biasanya bujangan atau yang masih sendiri alias jomblo (bukan berarti ga laku ya 😀 heheh) jarang yang punya alat seperti itu. Makanya gue bikin sambal yang simpel tanpa alat tersebut, tapi hasilnya MANTAP… asli bro… nendang di lidah dan cocok dipake cocolan lalapan atau yang lainnya. Oke deh, kalo penasaran daripada lama-lama kita langsung aja liat video pembuatannya : Inilah hasil jadinya….. Selengkapnya

Menu kali ini gue bikin resep udang tempura goreng pakai saus racikan bumbu pasta. Kebetulan ada di kulkas masih ada bumbu pasta rasa tuna pedas, jadi kita bikin “Udang Tempura Bumbu Tuna Pedas”. Mari kita langsung aja simak videonya: Nah, dan ini dia hasilnya… Ok, selamat mencoba!!

Kali ini gue bikin menu masakan “Tahu Cumi Asin”. Resep masakan rumahan ini bahannya gampang banget. Udah jelas dari judul menunya, bahan utamanya pasti tahu sama cumi asin 😀 Udah gampang, murah dan bergizi lagi, yang pasti cocok banget deh dimakan bareng nasi anget, apalagi kalau pakai sambel + kerupuk pastinya tambah mantap. Ok, kalau gitu langsung aja kita simak langkah pembuatannya: Dan inilah hasil jadinya.. jreng.. jreng.. jreng… (thanks to riftom buat fotonya) Dan seperti biasa yang mau komen atau nanya-nanya, udah disediain kotak respons di bawah. Thanks ya 🙂

Halo, gue Rei dan ini postingan pertama gue. Gue memang bukan chef, cuma doyan makan dan eksperimen masak. Jadi kali ini gue mau berbagi resep masakan yang sering gue bikin di rumah, nama resepnya sebut aja “Baso Sosis Asam Manis Pedas”. Resep yang aslinya sebenernya pernah liat dimana gitu, tapi yang ini dibikin cuma pakai bahan-bahan seadanya jadi sebenernya agak sedikit eksperimen. So, kalo mau tau resepnya kayak gimana, tonton aja langkah-langkahnya di video ini: Ok.. Itulah resep perdana dari gue, baso sosis asam manis pedas. Dan ini penampakan hasil jadinya.. tarraaa… Resepnya dicobain ya!! Kalau ada yang mau nanya-nanya boleh komen di… Selengkapnya